Penyebab Kanker Paru Paru

Kanker paru-paru terjadinya karena kebiasaan buruk yakni merokok yang merupakan penyebab terbesar dan banyak ditemukan dari diagnosa kanker paru-paru diteliti oleh para ahli. Memang tak hanya rokok yang merupakan penyebab dari kanker paru-paru, penyebab lain yang menyertai dari penyakit kanker paru-paru yang beraneka ragam, diantaranya adalah :

1. Merokok

Rokok adalah penyumbang terbesar terhadap penderita kanker paru-paru, diperkirakan sekitar 90% dari kanker paru-paru timbul sebagai akibat dari penggunaan tembakau. Resiko kanker paru-paru meningkat seiring dengan jumlah rokok-rokok yang dihisap setiap waktunya; dokter-dokter merujuk resiko ini dalam sejarah merokok bungkus tahunan (jumlah dari bungkus-bungkus rokok yang dihisap per hari dikalikan dengan jumlah tahun-tahun pengisapan). Contohnya seorang yang telah merokok dua bungkus rokok per hari untuk 10 tahun mempunyai suatu sejarah 20 bungkus tahunan.

Ketika resiko kanker paru meningkat bahkan dengan suatu sejarah merokok 10 bungkus tahunan, mereka yang dengan sejarah-sejarah 30 bungkus tahunan atau lebih, dipertimbangkan mempunyai resiko yang paling besar mengembangkan kanker paru-paru. Di antara yang merokok dua bungkus atau lebih rokok perhari, satu dari tujuh akan meninggal karena paru.

Mengisap pipa dan cerutu dapat juga menyebabkan kanker paru meskipun resikonya tidak setinggi mengisap rokok. Seorang yang merokok satu bungkus rokok perhari mempunyai suatu resiko menderita kanker paru yang 25 kali lebih tinggi daripada seorang yang tidak merokok, perokok-perokok pipa dan cerutu mempunyai suatu resiko kanker paru yang kira-kira lima kali lebih besar daripada seseorang yang tidak merokok. Asap tembakau mengandung lebih dari 4.000 senyawa-senyawa kimia, banyak darinya telah ditunjukkan sebagai penyebab kanker.

Skema penyakit paru-paru

2. Radon Gas

Radon gas adalah suatu gas mulia secara kimia dan alami yang digunakan untuk produk uranium alami. Gas mulia itu pecah atau hancur membentuk produk-produk yang mengemisi suatu tipe radiasi yang mengionisasi. Radon gas adalah suatu penyebab kanker paru yang berbahaya, dengan suatu estimasi 12% dari kematian-kematian kanker paru diakibatkan oleh radon gas atau 15.000 sampai 22.000 kematian yang berhubungan dengan kanker paru-paru setiap tahunnya di Amerika.

3. Kecenderungan Keluarga

Ketika mayoritas dari kanker paru-paru dikaitkan dengan mengisap tembakau, fakta bahwa tidak semua perokok akhirnya menderita kanker paru-paru menyarankan bahwa faktor-faktor lain seperti kepekaan genetis individu, mungkin memainkan suatu peran dalam menyebabkan kanker paru-paru.

Banyak studi-studi telah menunjukkan bahwa kanker paru-paru kemungkinan terjadi pada saudara-saudara baik yang merokok maupun yang tidak merokok yang telah mempunyai sejarah kanker paru-paru.

4. Penyakit-Penyakit Paru-Paru

Kehadiran penyakit-penyakit paru-paru tertentu, khususnya chronic obstructive pulmonary disease (COPD), dikaitkan dengan suatu resiko yang meningkat lebih aktif (empat sampai enam kali resiko dari seorang bukan perokok) untuk mengembangkan kanker paru bahkan setelah efek-efek dan mengisap rokok serentak telah ditiadakan

5. Polusi Udara

Polusi udara dari keadaan-keadaan, industri, dan tempat-tempat pembangkit tenaga listrik dapat meningkatkan kemungkinan penderita kanker paru-paru pada individu-individu yang terpapar. Sampai 1% dari kematian-kematian kanker paru-paru disebabkan oleh pernapasan udara yang terpolusi. Para ahli percaya bahwa pencemaran udara yang lama dan yang terpolusi. Para ahli percaya bahwa pencemaran udara yang lama dan yang terpolusi tinggi dapat membawa suatu resiko serupa dengan merokok pasif untuk penderita kanker paru-paru


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Kanker Paru Paru and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>